4 Januari 2013

surat keterangan sehat rohani




Pertama baca persyaratan ini langsung mikir. “Surat kesehatan rohani”. Kudu nyari dimana ya ini surat. Sempat mikir nyari ke pak ustad tapi gk mungkin lah yaa.. kacau badai dong yaa.. hhhahahaaa #seketikaAlay. Langsung lari ke RSUD Dr. SOETOMO di Surabaya, secara rumah sakit paling besar pasti punya unit pemeriksa rohani.
Habis selesaikan surat kesehatan jasmani, siang itu juga lari ke Ruang Jiwa di deket kamar mayat dokter soetomo. Dateng kesana, dijelasin prosesnya dan biayanya. Karena hari jumat, datengnya udah jam 10 an, siang itu gak bisa ikut tes nya.  Kudu dilanjut senin. Tapi kalo senin tes hasilnya baru jadi selasa. Itu pun kalo nggak ngulang ya. Kalo ngulang, kudu nambah biaya nambah waktu juga.
Allaaaaaaahuakbar. Mana biayanya hampir 500rb rupiah. Allaaahuakbar. Akhirnya cari ke RSJ Menur. Namanya tes kejiwaan ya pikirannya dateng ke rumah sakit jiwa, dan berharap bisa tes disitu dan dapet hasilnya hari itu juga. Tapi ternyata, biayanya emang lebih murah, 400rb an tapi jadinya luamaaa. 3 hari jadi kakakkkk.. Allahuakbar..
Akhirnya istirahat bentar dari kepanasan dunia. Telpon mama, sms temen2, telpon senior. Yaa oke lah. Jawaban yg diterima beragam. Temen bilang kalo di Surabaya bisa di Rs Haji, harganya bisa lebih murah dan gk ribet kayak di dokter soetomo. Trus dia bilang juga kalo di rsud sidoarjo ternyata bisa lebih murah dan bisa sehari jadi. #kemudianKoprolSambilBilangWow.
Okeeelah akhirnya sang ibunda menelpon dan ngabari kalo di Sidoarjo ada cuma satu Psikiater yg nangani dan ternyata temen tante sendiri dan dia praktek di Poli Psikiatri di RSuD Sidoarjo. Alhamdulillah. Dan sabtu bisa tes dan senin bisa jadi hasilnya dengan harga persaudaraan (mungkin). Alhamdulillah Allah telah memudahkan jalanku. (Updated : Psikiaternya Galak pake bangets. Aku udah kena semprot. Lebih baik jangan cari masalah ama Dokter satu ini)
Dan ternyata di situ juga bisa ngurus sehat jasmani ama bebas Napza.  yaaaaaa elah kenapa ya kmaren gk sekalian sih yaa..
Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pencari surat kesehatan rohani alias jiwa..

0 komentar:

Popular Posts

About

Foto Saya
Afif Rahma
yogyakarta, jogja, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Followers