19 Desember 2011

Pantai Patehan

Pantai yang juga dikenal sebagai Pantai Patehan ini merupakan salah satu pantai yang belum banyak diketahui oleh wisatawan seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Parangtritis atau Pantai Samas. Sunset di Pantai Pandansari, tak kalah menariknya di bandingkan dengan pantai lainnya.



Pantai yang masih relatif sepi ini terletak di antara Pantai Samas dan Pantai Pandansimo. Perjalanan sampai pantai ini bisa ditempuh selama 30-45 menit dari Jogja dengan kecepatan rata-rata, arahnya Jl. Wahid Hasyim ke selatan hingga ada petunjuk arah Bumi Perkemahan Bantul. Selanjutnya ikuti saja jalan tersebut hingga Bumi Perkemahan Kwartir Bantul akan ada petunjuk berikutnya. Secara geografis pantai ini terletak di Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.

Setibanya di pantai, sebuah pemandangan pantai yang masih terlihat alami (karena belum banyak wisatawan yang datang) dan juga sebuah Mercusuar yang berdiri tak jauh dari bibir pantai. Sangat sedikit sekali bisa kita jumpai warung atau rumah penduduk, bahkan penjual cendera mata pun tak ada yang berdagang disana.

Dan satu hal, apabila kita masuk dan naik ke atas mercusuar hanya dengan memberi uang tip sebesar Rp.2000 jika belum berubah.

Selain kita bisa melihat mecusuar, apabila kita berjalan kearah timur kita bisa melihat rimbunnya pohon-pohon cemara yang membentuk seperti gua.


0 komentar:

Popular Posts

About

Foto Saya
Afif Rahma
yogyakarta, jogja, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Followers